Andy Sukma Lubis

Andy Sukma Lubis atau biasa juga dipanggil dengan sebutan Bang ASL. Passion dirinya sepertinya memang ditakdirkan untuk menjadi seorang Auditor Sistem Manajemen. Berkecimpung di tempat bernaung yang telah memberinya ilmu dan kini mengabdikan ilmunya semenjak tahun 1999 lalu, yaitu di ISOQAR Indonesia.

Pertemuannya dengan seorang guru telah membuka mata hatinya. Bahwa menjalani hidup bukan hanya apa adanya. Melainkan seberapa besar dari apa yang dipunya, yang itu bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi sesama.

“Hiduplah untuk meraih kehidupan SuksesMulia,” begitu nasehat yang pernah diterimanya.

Ketika sukses telah didapatkan, bagaimana hal itu kemudian bisa menjadi jalan bagi yang lainnya untuk meraih kesuksesan yang sama.

Houtman Zainal Arifin pernah berkata, “kehidupan adalah sebuah kesempatan yang dihadirkan begitu istimewa di depan kita. Di antara dua titik lahir dan mati itu, terbentang kesempatan bagi setiap insan untuk mengukir manfaat di dalamnya”.

Kehidupannya akhirnya mulai mengalir sesuai desain yang coba dirinya tuliskan. Walau aral kadang melintang di hadapan, tapi keyakinan tuk meraih ridho Tuhan terus memberinya kekuatan. Support dari orang-orang tercinta, menjadi tendangan energi untuk bisa terus melangkah ke depan.

Passion sebagai seorang writer dan trainer kini menjadi dua passion lainnya yang tengah coba terus ia cintai.

Satu buku berjudul “Bait Cinta Sang Musafir” telah berhasil dipublikasikan. Buku itu seakan menjadi pembuktian bagi dirinya sendiri. Melakukan sesuatu yang semula tak bisa dan tak disuka, hingga akhirnya berbalik menjadi sesuatu yang dicinta.

Menjadi trainer desain slide presentasi juga terus ia tumbuh kembangkan. Proses yang awalnya dimulai dari kegemarannya membuat desain quote disertai tulisan, bertajuk #1Day1Quote.

Impiannya telah terpatri, dirinya ingin membantu orang lain untuk juga bisa merevolusi tampilan slide presentasinya. Harapannya, slide bukan lagi  diyakini hanya sekadar alat bantu. Akan tetapi, sebagai media yang telah dipilih untuk bisa membantu menggerakkan hati mereka yang melihatnya.

“Design today for the unforgettable tomorrow,” demikian pesan singkat yang terus dirinya gelorakan.

Selain itu, dirinya saat ini juga diberi amanah sebagai Leader Associate dari Akademi Trainer semenjak bulan Maret 2016 yang lalu. Kini, hari-harinya juga biasa diisi dengan menjadi trainer public speaking untuk mensupport kegiatan Akademi Trainer.

Kita lahir tak membawa apa-apa. Tapi saat nanti tutup usia, semoga banyak manfaat berupa kebaikan yang bisa kita bawa.

Salam SuksesMulia,

Andy Sukma Lubis